Mar 6, 2015

Attraction Marketing, Contoh dan implementasinya.


Contoh dari Attraction marketing, ada sebuah konsep dasar yg perlu di ketahui

Pada dasarnya, tidak ada orang yg ingin beli bor.
Mereka perlu membuat lubang untuk misalkan, memasang Bracket TV
Mereka mencari info bagaimana membuat lubang, dan kpd yg memberi info Cara membuat lubang lah mereka akan datang.

Contohnya, Seperti salah satu produk bisnis menabung dan mengajak teman menabung, pada dasarnya teman2 kita ingin memiliki kehidupan yang lebih baik dengan mencari cara memiliki income diatas yang mereka dapatkan, untuk memenuhi kebutuhan hidup jangka dekat dan jangka panjang

Dengan menceritakan cara mengajak teman, yang hanya perlu mengajak 3 orang teman dekat untuk ikut menabung, dan kemudian bekerja sama agar 3 orang teman tsb jg dpt mengajak 3 org temannya lagi, maka bersama2 dapat tercapai apa yg dicari bersama.

Salah satu cara mengajak teman yaitu, dengan mensharingkan bahwa menabung itu suatu kebiasaan baik, dimana dengan menabung, orang belajar untuk menyisihkan sebagian pendapatannya, untuk kepentingan/ resiko yg mungkin terjadi di masa depan (pay yourself first)
Lalu juga dengan menabung, orang belajar untuk berdisiplin dalam mengutamakan antara kebutuhan dan keinginan.
Selain kedua hal diatas, menabung jg dapat menghindarkan kita dari godaan hal2 tidak baik, spt boros, konsumtif dan lainnya.

Juga mengajak teman menabung, adalah suatu perbuatan baik, dimana mengingatkan teman untuk melakukan hal2 baik diatas.
apalagi jika dengan mengajak menabung, teman kita dan keluarganya, dimungkinkan memiliki tabungan yg dapat ditabung bukan dari kocek sendiri.
Juga teman kita dimungkinkan mencapai kehidupan yang lebih baik, dengan memiliki dana pensiun, proteksi, warisan dan juga income tambahan yg mungkin dapat mewujudkan cita2 keluarga teman kita tersebut.

Jika kesemua hal yang ada di bisnis menabung tersebut  dapat memungkinkan teman2 kita mencapai apa yang mereka cari, tentunya teman kita, akan dengan senang hati bergabung bersama bisnis anda, dan mencapai cita2 dengan saling mendukung dan bekerja sama.

Itulah sekilas mengenai contoh dan implementasi dari attraction marketing, semoga bermanfaat untuk karir dan usaha anda.










No comments: